Diabetes Tidak Hanya Serang Orang Dewasa, Hati-Hati Serang Anak Anda!

January 24, 2021 by No Comments

Kehidupan masyarakat modern cenderung tidak sehat seiring perubahan gaya hidup masa kini. Orang-orang lebih suka segala sesuatu yang praktis, termasuk makanan siap saji. Kandungan lemak dan gula tinggi pada makanan cepat saji membuat semua orang rentan mengalami masalah diabetes. Tak hanya serang orang dewasa saja, anak-anak memiliki potensi yang sama sehingga Anda wajib memilih Milo rendah gula sebagai asupan nutrisi terbaik.

4 gejala kasus anak alami diabetes

Ada dua tipe diabetes yang diderita anak-anak yaitu diabetes tipe 1 yang disebabkan oleh kurangnya produksi insulin dan diabetes tipe 2 yang terjadi akibat gangguan kerja insulin dan kerusakan pada pankreas si kecil. Jika diabetes tipe 1 diturunkan secara genetik, maka penderita diabetes tipe 2 bisa alami penyakit akibat pola hidup tidak sehat. Yuk, ketahui 4 gejala yang sering dialami anak penderita diabetes berikut!

1.  Lebih mudah lapar

Anak akan mengalami gejala lebih mudah lapar yang timbul karena gula dalam tubuh tidak bisa diolah menjadi energi. Akibatnya anak merasa lelah dan ingin makan lagi, meskipun ia baru saja selesai makan. Waspadai gejala yang paling mudah terlihat pada anak-anak ini, ya!

2.  Sering merasa haus dan intensitas pipis meningkat

Penderita diabetes akan alami kehausan terus menerus akibat tubuh tidak mampu menyerap cairan dengan maksimal. Ia juga akan terlihat mengeluh sering pipis pada malam hari. Orangtua wajib memperhatikan kebiasaan anak agar mengetahui penyebab intensitas BAK dan minum yang meningkat disebabkan oleh gangguan kinerja insulin dalam tubuh.

3.  Berat badan menurun drastis

Jika anak memiliki berat badan normal sebelumnya, orangtua harus khawatir apabila terjadi penurunan berat badan yang drastis. Meskipun ia sering mengeluh gampang lapar dan makan terus menerus, tetapi berat badan tidak mampu mengimbangi kebiasaan tersebut.

Hal ini dikarenakan tubuh tidak mampu menyerap gula dan mengubahnya menjadi energi. Selain itu, ketidakmampuan penyerapan gula darah bisa membuat pertumbuhan sel, otot dan jaringan alami gangguan. Penuhi asupan nutrisi anak dengan Milo rendah gula agar gula dalam darah tetap normal. Jaga pola hidup sehat agar anak terhindar dari risiko diabetes yang acap menyerang anak-anak dengan berat badan melebihi batas ideal.

4.  Mudah merasa lelah dan cepat marah

Jika anak mengeluh lelah dan lemas padahal tidak melakukan aktivitas berat, Anda harus mengecek kondisi kesehatannya. Kelelahan bisa memicu anak mengalami perubahan perilaku seperti emosional, mudah marah, murung, gampang sedih, dan sebagainya.

Yuk, segera lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat jika Anda menemukan gejala diabetes dini pada anak di atas! Konsultasi sejak awal bisa mencegah penyakit yang diderita si kecil semakin parah. Pastikan Anda memberikan asupan nutrisi terbaik dari buah dan sayuran agar anak senantiasa sehat. Makanan cepat saji bisa memberikan dampak buruk bila dikonsumsi terus menerus. Jangan lupa berikan Milo rendah gula untuk menunjang pertumbuhan anak tanpa risiko diabetes.